Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Rabu, 09 Maret 2011

Diduga Hendak Diselewengkan, Beras Raskin Diamankan Polisi

RepublikMadura - Puluhan karung beras untuk keluarga miskin, raskin, berhasil diamankan polisi saat hendak dijual ke sebuah toko di Kabupaten Sampang - Madura. Diduga raskin tersebut akan diselewengkan oleh seorang oknum kepala desa setempat.

Pengungkapan kasus raskin ini berkat laporan Salim, 45 tahun, warga Desa Daleman, kecamatan Kedungdung – Sampang. Salim mengungkapkan, saat itu ia kebetulan melihat puluhan raskin hendak diturunkan dari sebuah truk di depan sebuah toko. Ironis nya, truk tersebut berlogo Pendistribusian Raskin Bulog.
Sementara itu, Kapolsek Kedungdung, AKP Sulardi, menjelaskan, begitu menerima laporan dari salah satu warganya, ia bersama anggota nya langsung bergerak. Di lokasi, polisi pun mengamankan dua puluh sak raskin atau sejumlag 3 kwintal beras. Untuk mengelabuhi masyarakat umum, sebagian beras dibungkus dengan karung yang tidak berlogo Bulog.

Untuk kebutuhan barang bukti, polisi mengamankan sebagian raskin guna pemeriksaan dugaan kasus penyelewengan raskin ini. Sementara sisa nya kemudian diamankan di gudang Bulog Sampang.

Terkait kasus ini, Kepala Gudang Bulog Sampang, Abdul Latif, tidak bisa dimintai keterangan secara pasti. Meski demikian, pihak bulog membenarkan bahwa salawi, sopir truk, merupakan karyawan gudang Bulog Sampang. Jika terbukti bersalah, pihak Bulog akan melakukan pemecatan terhadap yang bersangkutan.
(Taufik Syahrawi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!