Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Minggu, 08 Mei 2011

Milan Rebut Scudetto ke-18

Milan Campione! Kata inilah yang didengungkan Milanisti di seluruh dunia menyambut hasil imbang 0-0 yang dipetik AC Milan melawan AS Roma, pada giornata ke-36 Serie A, Minggu (8/5/2011). Ya, hasil ini sudah cukup bagi I Rossoneri untuk merengkuh gelar scudetto musim ini.
Tambahan satu angka memastikan Milan meraih titel ke-18 Serie A. Dengan 78 poin, koleksi angka Milan tak mungkin bisa dilewati pesaing terdekatnya Inter Milan. Secara matematis, Inter memang bisa menyamai koleksi poin Milan, bila Milan kalah di dua laga sisa dan Inter merengkuh tiga laga sisa dengan kemenangan. Namun, Milan tetap berhak atas gelar scudetto karena unggul head to head atas rival sekotanya tersebut.

Bermain di markas lawan di Stadio Olimpico, Milan memang sempat tertekan di babak pertama. Tuntutan meraih kemenangan yang diemban Roma demi memburu tiket Liga Chamopons musim depan, membuat Francesco Totti dkk tampil menekan. Roma membuka peluang di menit ke-14 melalui Mirko Vucinic yang memanfaatkan umpan cantik Marco Cassetti. Beruntung bagi Milan, kiper Christian Abbiati cekatan dalam menutup ruang tembak Vucinic.
Vucinic kembali menebar ancaman di menit ke-23. Casetti kembali menjadi aktor yang mengirimkan umpan silang matang. Namun, kali ini giliran bek veteran Alessandro Nesta yang bertindak cepat dengan memotong bola sebelum bola sampai di kaki Vucinic. Alhasil, hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Milan yang tidak ingin pestanya tertunda coba mengambil kendali permainan. Pertandingan belum berjalan semenit, Robinho membuat Milan unggul andai tendangannya dari sudut kotak penalti tidak membentur tiang gawang.

Di menit ke-61, giliran Kevin Prince Boateng mendapatkan peluang emas usai memanfaatkan umpan lambung Massimo Ambrosini. Sayang sontekan gelandang asal Ghana yang telah berhasil melewati hadangan Alexandre Doni hanya melintas di sisi gawang.

Memasuki menit ke-70, kedudukan masih imbang tanpa gol. Pelatih Massimiliano Allegri yang ingin melihatnya timnya memastikan scudetto dengan meraih kemenangan, memasukkan Alexandre Pato menggantikan Robinho. Sayang, masuknya Pato yang baru pulih dari cedera tidak memberikan dampak signifikan dalam serangan Milan. Sementara Roma juga terlihat frustrasi dalam membongkar rapatnya pertahanan Milan yang termasuk salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Serie A musim ini.

Alhasil, skor kacamata pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Seluruh pemain ofisial Milan pun menyambutnya dengan berlari ke tengah lapangan untuk merayakan gelar scudetto ke-18 mereka. Forza Milan!



source: http://bola.okezone.com/read/2011/05/08/47/454529/milan-campione

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!