Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Kamis, 30 Juni 2011

Raja Ampat, Taman Laut Terbesar di Indonesia! Surga di Bawah Laut.

Republik Madura - Raja Ampat, tempat kian hari kian dikenal karena keindahan alamnya. Eksotisme alam Raja Ampat bahkan seringkali menjadi latar dari beragam iklan produk di televisi. Hanya satu kata yang bisa meng-ekspresikan Raja Ampat, Luar Biasa!

Raja Ampat terletak di wilayah/ bagian kepala pulau Papua atau dulu biasa dikenal dengan Irian Jaya. Raja Ampat pun sangat layak menjadi tujuan wisata kelas dunia, terutama bagi wisatawan penggemar wisata laut. Kenapa?


Ya, karena Raja Ampat merupakan kesatuan pulau yang terdiri atas 1500 pulau dan atoll, serta empat pulau besar. Dilihat dari atas, kecantikan Raja Ampat sudah terlihat luar biasa dengan jejeran pulau-pulau yang menghijau.


Keindahan Raja Ampat makin membuat takjub jika kita menyelam ke lautnya. Ya, Raja Ampat memang dikenal sebagai laut yang memiliki terumbu karang terlengkap di dunia. Air yang yang jernih sebening kaca (beda tuh sama perairan di sekitar Jakarta dan Surabaya, keruh bin kotor penuh sampah). Bahkan dari atas tebing dengan ketinggian 100 meter, ikan-ikan di bawah air nya pun bisa terlihat jelas.

Maka sangat wajar, kegiatan favorit para wisatawan adalah menyelam alias diving! Bagi mereka yang suka menyelam, mereka seakan sedang bermain dan berkunjung ke taman laut yang sangat luas!

Ada lagi keistimewaan Raja Ampat. Wilayah ini juga menjadi rumah bagi berbagai spesies burung cendrawasih, maleo, nuri, kakatua serta beragam tanaman anggrek. Jadi ceritanya nih, keindahan Raja Ampat terhampar dari daratan hingga ke dalam lautnya! Kalau mau dan boleh sombong, TIDAK ADA tempat wisata alam selengkap dan seindah Raja Ampat!

Ane sih orang Madura, tapi ane ikut bangga Indonesia memiliki Raja Ampat, taman laut yang sangat indah! Kalau mau dihiperboliskan, Raja Ampat seperti kepingan surga yang memang diperuntukkan bagi Indonesia! Hehehe



Berikut keindahan Kepulauan Raja Ampat beserta taman lautnya:





Foto pas diatas nih, kayaknya cocok juga buat bulan madu yaaaach???!!




sebagian foto-foto ini diambil dari http://id.travel.yahoo.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!