Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Selasa, 30 Agustus 2011

Musik Ul-Daul Semarak Sambut Lebaran Di Madura

Republik Madura - Hari raya iedul fitri sudah tiba. Untuk menyemarakkan hari kemenangan tersebut, warga di Kabupaten Sampang – Madura menggelar konvoi musik Ul-Daul, yakni perpaduan musik tradisional dan musik islami dengan keliling kota.


Boleh dibilang inilah pesta masyarakat muslim di Madura saat pagelaran musik Ul-Daul. Mereka berpawai menyusuri jalan serta berkeliling kota menyambut hari raya iedul fitri esok hari (31/08/2011). Berbagai alat musik tradisional seperti rebana, beduk, seruling hingga terompet dibunyikan dengan pandu dan rancak.

Bukan hanya takbir dan lagu – lagu islami yang diperdengarkan. Musik Ul-Daul ini juga mengiringi sejumlah lagu tradisional madura yang berisi puji-pujian kepada Allah SWT serta lagu-lagu kemenangan umat islam dalam menyambut hari raya iedul fitri.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari kelompok karang taruna, remaja masjid hingga siswa sekolah. Selain berjalan kaki, beberapa kelompok peserta pun memakai kendaraan hias sebagai atribut aksi mereka.

Tentu saja hiburan gratis dan menarik ini menyedot perhatian ribuan warga untuk menonton. Warga pun memadati berbagai ruas jalan protocol.

Tradisi pawai musik Ul-Daul ini bukan hanya biasa dilakukan warga sampang. Musik Ul-Daul ini juga sangat populer di kalangan masyarakat di tiga kabupaten lainnya di Madura yakni di Pamekasan, Sumenep hingga Bangkalan. (Mad Topek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!