Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Minggu, 21 September 2014

Milanisti - Juventini Bangkalan Sepakat Saling Memaafkan


Milanisti - Juventini Bangkalan Sepakat Saling Memaafkan

Bangkalan (25/0/2014) – Maaf beribu maaf, isi tulisan ini akhirnya saya hapus. Penghapusan konten tulisan saya sebenarnya berdasarkan evaluasi internal kawan-kawan Milanisti Indonesia Basis Madura – Bangkalan. Secara umum, kawan-kawan tetap ingin mengedepankan hubungan baik antar sesama komunitas fans club tim Serie A Italia.

Saya sendiri tidak menyangka, tulisan saya akan menjadi ketersinggungan berat bagi Juventus Club Indonesia (JCI) Chapter Bangkalan. Karena toh yang saya tulis adalah fakta lapangan yang tidak bisa mereka bantah. Meski kenyataannya yang saya dengar, yang nge-chant begituan adalah JCI yang datang dari luar Bangkalan. Katanya dari wilayah Sampang dan Pamekasan yang ikut gabung dengan Chapter Bangkalan khusus nobar Milan vs Juve di Bangkalan, minggu (21/9/2014).

Okelah, saya tak perlu membahas itu lagi. Karena toh semua sudah saling memaafkan. Kronologis penghapusan tulisan saya ini sebagai berikut:

Sehari setelah nobar, saya dapat BBM dari salah satu anak JCI Chapter Bangkalan, namanya Boim. Dia ini sahabat karib saya di Mabes K-Conk. Sering ngumpul bareng, rapat bareng dan lain sebagainya ketika berkaitan dengan K-Conk. Intinya. kami berdua sahabat karib. Betul ya, Boim? Hehehe
J

Boim menyatakan maaf mendalam jika saya dan kawan2 MI yang hadir saat nobar tersinggung. Lah, dulur dewe njaluk sepuro? Yo langsung aku nyaut: “Boim… Boim. Ente gak usah minta maaf. Kamu itu orang yang sudah saya anggap sebagai saudara dunia akhirat. Beda warna gak masalah, karena kita dipersatukan di Mabes K-Conk”.



Habis itu semua semakin cair. Kawan-kawan MI Basis Madura – Bangkalan akhirnya bertemu dengan perwakilan JCI Chapter Bangkalan hari selasa kemarin. Semuanya sepakat untuk saling memaafkan. Perwakilan JCI pun meminta tulisan saya di blog pribadi saya ini dihapus.

Rabu pagi, ada kawan JCI invite PIN BB saya sekaligus lalu nelphon saya. Mengaku bernama  Andika. Saya tak tau siapa Andika. Meski kata teman2 Milanisti, dia ketua JCI Chapter Bangkalan. Isi telfon dia ke saya secara umum berisi: hasil kesepakatan saling memaafkan antara pihak Juventini – Milanisti dan permohonan JCI agar isi tulisan saya di blog dihapus.

Ya saya sanggupi. Tapi terus terang, sepanjang hari rabu kemarin saya lagi banyak kerjaan. Alias sibuk luar biasa. Ada 3 video berita yang mesti saya garap, maklum saya jurnalis TV nasional. Gak sempat buka blog saya. Akhirnya baru kamis pagi ini saya berkesempatan menghapus.




Sebenarnya tak ada masalah saya menghapus isi blog. Toh ini juga sudah dianjurkan kawan-kawan Milanisti lainnya. Begitu dengan permintaan Boim dan Andika. Namun jujur, saya sebenarnya enggan menghapus. Kenapa? Ini sekedar info saja. Saya dapat teror dari sebagian anak JCI Chapter Bangkalan. Mereka mengancam saya karena tulisan saya yang mereka bilang menyinggung nama baik JCI Chapter Bangkalan.

Lah, itu fakta yang saya tulis. Klo hanya sekedar meminta hapus tulisan blog saya, TAK USAH MAIN ANCAM!!! Mintalah baik-baik!!! Setelah saya selidiki yang mengancam, eh mereka ini anak-anak Juventini kalangan ABG. Makin tersinggunglah saya. Bisa jadi, yang ngancam saya ini masih baru bisa buang ingus, saat saya sudah teriak-teriak mendukung dan memuja AC Milan saat mereka berlaga lawan Persebaya Surabaya tahun 1994 di Tambaksari Surabaya!!!

Whatever-lah! Saya akhirnya memang berkenan menghapus tulisan saya karena beberapa hal (bukan karena ancaman tersebut). Yakni: Permintaan kawan-kawan JCI Chapter Bangkalan utamanya oleh Andika dan Boim serta saran dari kawan-kawan MI Basis Madura – Bangkalan.

Milano Siamo Noiiii!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Forza Milan!

10 komentar:

  1. Sabar tretan. Inzaghi sudah ngambil hikmah dri kekalahan itu. Qta juga harus bisa dmikian. Hehe
    #forza_milan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Belajar dulu mas arti kata rasis itu apa..hehehe... baru nulis.

    kalo pengen yg lebih kurang ajar silahkan nobar ke Malang, Jogja, Bogor dll. masa begitu aja dibilang "Kurang Ajar"?.

    Kaya gitu gak ada apa2nya. Alias biasa!.

    Aturan yg berlaku di rata2 tempat nobar tu boleh nge chant apa saja, asal tidak personal dan menghina organisa fansclubnya (MI), (ICI, (JCI). Kalo ngatai klubnya sih gpp. Hehehe

    BalasHapus
  3. Intinya ada MoU gk sebelum pertandingan. Klo gk ada, pihak juve gk bisa di salahkan. Kecuali klo sudah ada MoU, baru bisa di bilang pihak juve melanggar peraturan.

    BalasHapus
  4. chant begitu sudah lumrah. nonton dimari dah. di pancoran jkt rasakan atmosfirnya lebih frontal malah

    BalasHapus
  5. Aslix pengen gak komen...tapi sakit perut bacanya. Kudu ngakak ae:
    Perrtama : Aku gak hafal liriknya sih...cuma setauku liriknya begini "cuma kami yang ounya bintang tiga, bukan milan apalagi "inter merda". yang merda itu Inter. kalo gk percaya silahkan searching di mbah ggole. Masnya ini wartawan kan yah....harusnya pinter dong masalah penggalan frase. pelajaran kelas 5 SD tuh. Kalo potongan frasex beda...beda lagi artinya.
    Nyanyinya kan bukan "inter merda dan milan merda"

    Kedua: Vaffanculo... anak JCI biasa nyanyix begini ni "Inter Inter Vaffanculo" begitu terus di ulang2. mereka dengerx Vaffanculonya doang gitu? KALAU gak percaya lagi....kembali silahkan searching di mbah google.

    BalasHapus
  6. Baru pertama nobar bareng ya mas ,Coba anda ke pusatnya di vidi arena pancoran jakarta,di situ anak milanisti,juventini dan bahkan kadang2 ilernisti,mereka sering nobar bareng,dan saling perang chant yg membuat kuping panas,tapi ƍäªќ ada masalah tuh,kita boleh menghina tim lawan,asal jangan kita menhina organisasinya pendukungnya, Karena hal itu lumrah di sepakbola apalagi hanya 2x45 menit aja.

    BalasHapus
  7. Nice Post. I simply stumbled upon your blog and wanted to say that I have really enjoyed browsing your weblog posts. After all I’ll be subscribing on your feed and I am hoping you to write again very soon!

    BalasHapus
  8. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  9. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!