Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Jumat, 23 Desember 2011

Tekad Alessandro Nesta, Pensiun di AC Milan! (Profil Singkat Nesta)

Republik Madura - Kabar ini saya nukil dari okezone.comTekad Alessandro Nesta sudah bulat. Dia ingin mengakhiri karier sepakbolanya di AC Milan. Kontrak Nesta bersama Milan sendiri berakhir pada musim depan.

Di usianya yang kini sudah 35 tahun, seperti halnya pemain manapun, Nesta sudah memikirkan rencana pensiun. Namun, apakah kelak Nesta akan menjadi pelatih atau tidak, dirinya belum bisa memutuskan sekarang.

“Sepakbola adalah hidup saya. Bahkan, ketika makan saya masih menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi. Terlepas dari cedera yang saya alami, saya puas dengan karier saya, sepakbola telah memberi saya segalanya. Saya mendapat banyak sekali kepuasan,” kata Nesta seperti dilansir Football-Italia, Jumat (23/12/2011).
“Bertahan di Milan selama 10 tahun adalah target saya. Saya ingin mengakhiri karier bersama Milan dengan kebanggaan. Di sini levelnya begitu tinggi dan kamu mesti bermain tiap tiga hari sekali,” tambah eks ikon Lazio ini.

Nesta bergabung dengan Rossoneri dari Lazio pada 2002 lalu dengan transfer 39 juta euro. Selama kariernya, prestasi pemilik 78 caps Azzurri ini paripurna mulai dari Piala Dunia hingga Liga Champions sudah dimenanginya.
Berikut biodata singkat Alessandro Nesta: Lahir di Roma, Italia, 19 Maret 1976 (umur sekarang 35 tahun). Karier profesional Nesta dimulai dari klub SS Lazio. Dia turut membantu SS Lazio meraih Piala Winners pada tahun 1999.  Debutnya bersama Lazio pada tanggal 13 Maret1994 melawan Udinese dengan skor akhir 2-2. 

Berposisi sebagai bek tengah, pemain dengan tinggi tubuh 187 cm ini bergabung dengan AC Milan sejak tahun 2002. Nesta langsung menjadi andalan Milan maupun di tim nasional Italia. Di AC Milan dia meraih berbagai gelar! Yakni 2 kali juara liga Italia Serie A, 2 Piala/Liga Champions Eropa, 2 Piala Super Eropa, 1 Piala Italia, 2 Super Copa Italia serta 1 Piala Dunia antar Klub.

Alessandro Nesta termasuk pemain kesayangan saya di sektor belakang AC Milan selain Franco Baresi dan Paolo Maldini tentu! (Mad Topek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!