Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Minggu, 13 November 2011

Wisata Garam, Paket Wisata Baru Untuk Pelancong di Pulau Madura

Republik Madura – Inovasi dan kreasi menjadi titik untuk terus memacu pertumbuhan masyarakat, termasuk di sector wisata. Hal ini pula yang dilakukan oleh Pemkab Sumenep, kabupaten yang terletak paling ujung timur pulau Madura. Kali ini Sumenep menelorkan gagasan wisata garam bagi para pelancong, utamanya dari luar Sumenep.

Lokasi yang dibidik untuk wisata garam tersebut berada di lahan pegaraman seluas 5 hektar milik PT Garam (persero) Kalianget – Sumenep tepatnya di desa Nambakor. Pemilihan lokasi ini PT Garam sebagai pemilik lahan.
Rencananya, paket wisata garam ini menawarkan kunjungan ke lahan garam untuk mendapat penjelasan langsung proses pembuatan garam yang memang tidak atau jarang diketahui oleh masyarakat umum.Selain itu dilokasi tersebut akan dibangun tempat pemancingan serta wisata kuliner sea food. Belum lagi di lokasi ini juga terdapat sejumlah bangunan kuno yang diantaranya merupakan bangunan atau kantor garam peninggalan Belanda yang juga layak dikunjungi untuk menambah pengetahuan tentang sejarah pegaraman di Madura.

Upaya pengembangan wisata garam ini pun mendapat dukungan penuh dari PT Garam. Menurut Farid Zahid, Humas PT Garam, pihak menyambut baik niatan Pemkab Sumenep tersebut demi kemajuan wisata daerah ke depannya. PT Garam pun masih menunggu konsep dan bentuk kerjasama paket wisata garam ini antara pihak PT Garam dengan Pemkab Sumenep.
Sementara Bupati Sumenep, Busyro Karim menuturkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan memorandum of understanding (MOU) alias nota kesepahaman antara kedua pihak. Rencananya, status lahan tersebut nantinya adalah sewa pakai atau pinjam pakai.

Paket wisata garam ini diharapkan bakal meningkatkan kunjungan wisata ke daerah Sumenep nantinya, baik wisatawan local maupun mancanegara. Apalagi dengan adanya jembatan Suramadu yang terletak di kabupaten Bangkalan, arus kunjungan wisata dari luar Madura pastinya akan lebih banyak dating berkunjung ke setiap lokasi wisata di Madura. (Mad Topek)
Nah, Kalau Yang ini (Kerapan Sapi/ BullRace) Wisata Madura Yang Paling Dikenal 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!