Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Senin, 11 April 2011

1.200 Pengaduan Polisi "Nakal" Pada Komnas HAM

okezone - Komnas HAM mengimbau anggota Polri lebih santun dalam menjalankan tugasnya. Hal ini terkait laporan pengaduan tindak pelanggaran HAM oleh oknum polisi dari masyarakat yang masuk ke kotak pengaduan Komnas HAM.


Wakil Ketua Bidang Internal Komnas HAM, Yoseph Adi Prasetyo mengatakan, Polri mesti berbenah diri agar bisa lebih ramah dan dekat kepada masyarakat sebagaimana slogannya Melayani dan Mengayomi.

"Hasil monotoring berdasarkan laporan pengaduan ke Komnas Polri menjadi institusi yang paling banyak dilaporkan oleh masyarakat," ujar Yoseph pada sebuah seminar di Auditorium Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (11/4/2011).

Dia memaparkan, laporan masyarakat yang masuk ke Komnas HAM terkait tindakan oknum polisi sepanjang tahun 2010 mencapai jumlah 1200 lebih pengaduan dari 6000 total jumlah pengaduan yang masuk. Dia pun membandingkan dengan kinerja TNI yang berada lebih baik ketimbang Polri.

"Kita lihat TNI lebih maju pada 2010 di mana TNI berada di urutan ke-8 atau sekitar 210 laporan. Sedangkan urutan pertama adalah Polri. Ini saya kira harus diperbaiki dan ditindaklanjuti oleh Polri agar pelanggaran HAM dapat diminimalisir," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!