Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Jumat, 03 Juni 2011

Bebek Jontor Ole Olang, Kuliner Pedas!!!

Republik Madura - Bagi anda penggemar masakan bebek, mungkin anda perlu mencoba kuliner bebek yang satu ini, Bebek Jontor Ole Olanng. Rasanya gurih namun yang pasti pedas!


Kuliner bebek Jontor di Ole Olang Resto ini, kini menjadi salah satu masakan bebek yang disukai masyarakat di Bangkalan - Madura.

Leila, si pemilik resto mengungkapkan, bebek jontor hasil racikan nya memang berbahan dasar daging bebek yang terlebih dahulu harus direbus bersama air bumbu sekitar 1 - 2 jam. Selain bertujuan menghilangkan bau, juga agar daging bebek yang dikenal alot ini menjadi empuk.

Setelah itu barulah digoreng hingga garing. Sementara itu bumbu pedas harus dipersiapkan, yakni terdiri atas sejumlah bumbu dapur serta jangan lupa, cabe rawit sebanyak 15 hingga dua puluh biji setiap porsinya. Setelah diulek halus, barulah adonan bumbu ini juga digoreng.

Kemudian bumbu yang baru selesai digoreng tersebut ditaburkan diatas dan di sela-sela daging bebek yang sudah digoreng sebelumnya. "Dijamin bagi anda pecinta masakan bebek pedas, kuliner bebek jontor ini cocok bagi anda", kata Leila berpromosi.

Satu porsi bebek jontor ini seharga 60 ribu rupiah. Mahal? tidak juga. Karena satu porsi bebek jontor tersebut bisa dinikmati 3 hingga 4 orang.

Anita, salah seorang pencinta masakan bebek mengungkapkan, rasa pedas pada bebek jontor tersebut terasa menyatu dengan rasa gurih dari daging bebek yang empuk.

Jika anda berkesempatan ke Bangkalan - Madura via jembatan Suramadu, mungkin ada baiknya anda mampir di kawasan wisata kuliner di jalan Ketengan - Burneh, Bangkalan, untuk merasakan sensasi pedas bebek jontor ole olang ini. (Mad Topek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!