Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Jumat, 03 Juni 2011

Kesuksesan AC Milan, Kesuksesan Investasi

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Robinho ke AC Milan membuat kubu Rossoneri tampil beda di musim ini. Alhasil, gelar juara liga langsung direbut pasukan Massimilliano Allegri. BACA TINGGAL KLIK SAJA-----> Milan Rebut Scudetto ke-18  BACA JUGA Gallery Photo, AC Milan Campione 2010 - 2011!

Sejak awal, kehadiran Ibra dan Robinho memang mengembuskan angin segar di San Siro. Meski keduanya ‘terbuang’ dari klub asal, segenap jajaran petinggi Milan sangat yakin, misi mereka merebut Scudetto akan lebih mudah setelah memiliki kedua juru gedor itu.

Faktanya, memang begitu, Zlatan dan Robinho menjadi bomber maut di Serie A. Torehan 14 gol Zlatan, ditambah sumbangan 14 gol Robinho, mengerek performa Milan menjadi jawara Serie A, padahal selama lima tahun terakhir skuad Merah-Hitam selalu di bawah rival berat, Inter Milan.

Meski juga tidak lepas dari cibiran, karena melakukan investasi pemain lewat pinjaman, dan cara rekrutannya kurang bergengsi, tapi Milan akhirnya layak menepuk dada..

Tengok saja kontribusi Zlatan dan Kevin Prince Boateng, pemain yang diboyong melalui jalur pinjaman, dan gelandang veteran Mark van Bommel yang secara cuma-cuma didapatkan dari Bayern Munich di transfer Januari.

Milan juga ketiban berkah dari perseteruan Antonio Cassano dan Sampdoria sehingga Si Bengal bisa dibawa ke San Siro hanya dengan 5 juta euro. Harga yang terbilang ekonomis untuk bomber sekelasnya.

Trofi Serie A akhirnya membuat orang ikut mengacungi jempol strategi transfer Milan, meski Rossoneri harus berjuang keras untuk mengikat Ibra dengan merogoh kocek sedikitnya 24 juta euro dan membayar Robinho 18 juta euro untuk memboyongnya dari Manchester City di awal musim.

“Kami juara karena menginvestasikan banyak uang,” kata bek Milan Allesandro Nesta, seperti dikutip Supersport, Jumat (27/5/2011).

Sebelumnya, materi Milan seadanya bila disandingkan dengan Inter yang memiliki sejumlah pemain besar.Beruntung, musim ini Inter diterpa sejumlah masalah seperti pergantian pelatih, dan deraan badai cedera.

“Ada kesenjangan yang besar dengan Inter, tapi kami berinvetasi, level mereka merosot dan kami layak menjadi juara karena kami menang saat bertarung dengan rival terdekat Inter dan Napoli,” sambungnya.

Nesta yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun, juga memberikan pujian kepada sang pelatih Massimiliano Allegri karena sukses meraih gelar di tahun pertamanya di San Siro.

“Dia sangat rendah hati ketika baru tiba, dia membuat kebijakan dan mendapatkan rasa hormat. Dan saya kira dia punya taktik yang bagus, membawa pemain baru ke jalur yang tepat,” kata Nesta seraya mengatakan kunci kesuksesan Allegri tidak terlepas dari keberhasilannya membawa Milan memenangi laga derby kedua (3-0) dan kemenangan (1-0) atas Juventus di Turin.

Sumber: http://bola.okezone.com/read/2011/05/27/47/461775/47/kesuksesan-milan-kesuksesan-investasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!