Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Kamis, 01 Desember 2011

Beckham di Indonesia, Antara Andik ‘Messi’ Vermansyah dan Syahrini

Republik Madura – Andi Vermansyah dan Syahrini, dua-duanya pesohor di negeri ini tapi dengan latar dunia berbeda. Yang satu atlet muda sepakbola, satunya penyanyi solo wanita. Satu hal yang menyamakan keduanya, karena mereka sama-sama mendapat sorotan kala kedatangan David Beckham bersama klubnya, LA Galaxy ke Indonesia beberapa hari terakhir ini.

Andik Vermansyah, talenta muda pesepakbola ini mulai dikenal public utamanya penggemar bola Indonesia kala ia memperkuat klub nya Persebaya di Indonesian Super League (ISL) 2009-2010 dan berlanjut di Liga Primer Indonesia musim 2010 – 2011. Ia tambah dikenal berkat penampilan impresif nya bersama timnas Indonesia U-23 di ajang Sea Games awal bulan November 2011 kemarin.
Aksi Andik Vermansyah bersama Persebaya "Green Force" Force

Aksi pemain asli Surabaya ini sangat menawan. Bermodal kecepatan larinya yang luar biasa dan gocekan bola yahud, Andik mampu melewati beberapa pemain lawan. Maka menjadi wajar jika sekarang Andik dijuluki Lionel Messi dari Surabaya. Selain gaya mainnya sama, postur tubuh mungil pemain berusia 19 tahun ini juga nyaris sama dengan Messi. Aku termasuk salah satu satu pengagum Andik sejak 2 tahun lalu.
Ahaiiii......nih gaya Andik untuk sang kekasih, Thiara.

Syahrini? Awalnya aku tak kenal penyanyi satu ini. Penggemar music Indonesia pun banyak tak tahu siapa dia. Padahal banyak orang bilang, ia sudah berkarir cukup lama di dunia music. Saya dan public baru mengenalnya kala ia diajak Anang (penyanyi eks suami Kris Dayanti) berduet. Barulah namanya meroket. Berkat Anang-lah Syahrini dikenal. Ini tak bisa dibantah! Memang semuanya sudah kehendak-Nya. Tapi harus diakui, Anang menjadi perantara kesuksesan Syahrini.

Nah, saat kedatangan Beckham - LA Galaxy, Syahrini didapuk oleh panitia menyambut dan memberi kalungan bunga pada Becks di Bandara Soekarno Hatta. Saya sendiri heran, kenapa harus orang ini yang mengalungkan bunga pada Becks? Maaf, bukan saya anti Syahrini. Rasanya kurang layak saja.

Jika kriterinya harus pesohor, artis atau selebritis beken negeri ini, masih ada Donna Agnesia yang sangat pantas dan layak. Donna dikenal sebagai presenter olahraga. Dia juga udah lama menjadi penggemar sepakbola bersama sang suami, Darius Sinathrya. Bahkan saya pikir secara penampilan fisik alias kecantikan, Donna Agnessia lebih dari Syahrini. Selain Donna, masih ada Tamara Geraldine atau Franda aja. Keduanya juga sangat familiar dengan dunia olahraga maupun sepakbola tentu.

Ternyata bukan saya aja yang berpendapat demikian. Dari berbagai berita di portal berita internet, berbagai kritikan dilontarkan public. Bukan hanya pemilihan Syahrini sebagai orang penyambut Becks. Tapi gaya dan penampilan Syahrini saat menerima Becks di bandara itu dikecam public. Masyarakat cenderung menilai, Syahrini terlalu berlebihan bahkan cenderung lebay! Saya sepakat ini.

Cukup bahas Syahrini. Yang pasti tanggapan public mayoritas cenderung antipati terhadap pemilihan dan gaya Syahrini dalam momen ini. Sama dengan pemikiran saya.

Bagaimana dengan Andik Vermansyah? Nah kalau sang Messi Indonesia lain lagi. Sorotan pada Andik dimulai kala ia diturunkan sebagai starter dalam tim Indonesia melawan LA Galaxy semalam (30/11/2011). Sekitar 30-40 ribu penonton memadati tribun stadion Gelora Bung Karno (GBK). Jumlah penonton ini terbilang sedikit untuk kapasitas stadion GBK yang bisa menampung hingga 80 ribu penonton. Atau bandingkan dengan laga tatkala timnas berlaga di Sea Games dan piala AFF kemarin yang mencapai 80-90 ribu penonton di dalam GBK. Itu belum termasuk ribuan suporter yang tidak bisa masuk karena kehabisan tiket!
Kembali pada Andik. Berposisi di gelandang sayap kiri, aksinya sangat memukau. Berkali-kali perpaduan kecepatan lari dan gocekan Andik mampu merepotkan pemain belakang LA Galaxy. Pada beberapa momen, Andik bahkan mampu melewati pemain lawan dan mendekati gawang Galaxy. Sayang, umpan Andik gagal dimaksimalkan Greg Nwokolo dan Patrick Wanggai.
Aksi Andik yang juga mendapat banyak sorotan penonton baik di dalam Stadion GBK dan penonton via TV adalah saat ia mendapat tekling keras dari belakang oleh David Beckham! Ntahlah, mungkin karena Andik cukup merepotkan teman-temannya, Becks nekad menerjang kaki Andik. Si pemain mungil ini pun terlihat mengerang memegang kakinya. Tapi saat bangun, dia tidak marah. Dalam hati, Andik mungkin berguman, “yah, kapan lagi di-tackle Beckham”. Hehehehehe
Nah, ini momen kala Beckham men-tackle Andik (foto: Reuters)

Bukan itu saja, Andik bikin heboh tatkala Beckham bertukar kaos dengan Andik tatkala pertandingan usai. Andik tersenyum sumringah dan berpelukan dengan Becks. Momen ini berlangsung sangat singkat. Saat itu Becks sedang diwawancarai live oleh SCTV di pinggir lapangan usai pertandingan. Tiba-tiba Andik mendekat dan menyapa, Becks dengan tersenyum langsung membuka kaosnya (di depan kamera loh, Live lagi) dan langsung bertukar kaos dengan Andik! Padahal, sebelumnya Becks terlihat cuek saat beberapa pemain Indonesia mau bertukar kaos. Rupanya ia memang menunggu Andik, saudara!

Momen yang bikin orang lain iri. Andik-Becks bertukar kaos. Tuh reporternya melotot lihat tubuh Beckham! Payah euy!

Andik vs Beckham!

Di sesi konferensi pers bersama para jurnalis usai laga, pujian buat Andik meluncur dari Beckham. Bakat yang ditunjukkan Andik inilah yang menjadi alasan Becks menukarkan kaosnya dengan Andik selain juga karena Becks mengaku merasa tidak enak setelah men-tackle Andik tadi. Bruce Arena, pelatih LA Galaxy yang juga eks pelatih timnas Amerika Serikat juga melontarkan pujian buat Andik Vermansyah.

Bukan hanya dari kubu LA Galaxy, komentar bernada pujian buat Andik pun tentu saja datang dari kubu timnas Indonesia dan para suporter Indonesia. Coach Rahmad Darmawan dan IL Capitano Firman Utina memujinya. Di berbagai berita tentang laga ini, Andik juga dipuji para jurnalis. Di forum-forum suporter Indonesia di dunia maya pun, nama Andik meroket. Lebih heboh lagi di facebook beberapa fans page Bonek dan Persebaya. Andik Tidak hanya dipuji karena main bagus. Aksi Andik bertukar kaos dan saat di-takle Becks pun turut menjadi guyonan segar!

Nah, udah jelas ya perbandingan tanggapan publik antara Andik dengan Syahrini? Selanjutnya terserah penilaian anda yang membaca artikel ini. Oke, good job Andik! Salam dari kami Bonek K-Conk Bangkalan Madura. (Mad Topek)

Video youtube Andik-Beckham saling tukar kaos:


Nih video di youtube: skill Andik yang diperbandingkan dengan Lionel Messi (Barca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!