Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Rabu, 06 April 2011

Bikin Bangga! Lamborghini Madura, Mobil Sporty Mewah Yang Ramah Lingkungan

Republik Madura - Lamborghini, siapa tak tahu merk dan lambang mobil sporty yang mewah ini. Perusahaan yang berbasis di Sant’Agata Bolognese, Bologna-Italia ini didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (1916-1993). Namun satu yang bikin bangga bagi orang Indonesia khusunya orang-orang Madura. Ya, warga pulau yang terletak di Jawa Timur dan terkenal dengan sebutan pulau garam atau juga dikenal karena kerapan sapi nya ini, patut bangga. Pasal nya, apalagi kalau bukan karena Lamborghini menyematkan kata Madura pada salah satu unit produknya!


Adalah seorang bule bernama Slavche Tanevsky, seorang mahasiswa di Universitas Munich Applied Sciences, yang membuat sebuah desain mobil Lamborghini dengan nama Madura. Usut punya usut, katanya Madura disematkan karena sapi atau banteng dapat berlari cepat nan melesat sebagaimana pasangan sapi dalam kerapan sapi. berarti, kerapan sapi juga dikenal sampai Italia sono dong! Sip bin mantap!

Apalagi emang lambang dari Lamborghini berupa banteng siap nyeruduk. Mirip alias persis gaya sapi jantan Madura kala bersiap dalam pacuan kerapan sapi. Tul gak? Tuh mirip buka? mantap lagi dah!

Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dan intake udara besar. Di bagian belakang terdapat desain garis-garis yang menambah kegarangan mobil ini.
Menurut Tanevsky, “Lamborghini Madura adalah sebuah proposal untuk Lamborghini hibrida pertama yang dijadwalkan untuk tahun 2016. Mobil ini memakai sistem hibrida (hibrid), sehingga lebih efisien dan ramah lingkungan. Mobil sistem hibrida (hibrid) tidak berarti kaku & tidak menarik, tetapi bisa juga terlihat tampan dan cepat. Dan menurut pendapat saya sistem propulsi baru ini harus terwakili pada tampak dari mobil.



“Madura adalah sebuah proposal untuk Lamborghini hibrida pertama dijadwalkan untuk 2016. Mobil ini lebih efisien dan ramah lingkungan, tidak berarti tidak boleh menarik, tampan dan cepat. (Tapi) menurut pendapat saya sistem propulsi baru ini harus terwakili pada mobil ini” kata Tanevsky.


Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dan intake udara besar. Di bagian belakang terdapat desain garis-garis yang menambah kegarangan mobil ini.


Ngiler gak tuh lihat mobil sporty nan mewah kayak gini? Rasanya begitu! Hehehehe
Madura ku....Kerapan Sapi ku....dan Lamborghini ku! Hehehehe

Bangga juga sih. Andai diproduksi oleh anak negeri sendiri ya! Apalagi produksi nya di Pulau Madura dan dirakit sama putra-putra Madura juga sekalian. Lebih bangga tentu!

dikutip dan diadaptasi dari KabarIT dari Worldcarfans dan Erizadwi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!