Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Kamis, 07 April 2011

MUI Sampang: Sunni dengan Syiah Ibarat Minyak dengan Air

RepublikMadura - Upaya menyatukan dua keyakinan yang berbeda antara Islam Sunni dan Islam Syiah, di desa Karang Gayam Kecamatan Omben Kabupaten Sampang - Madura, sepertinya akan sulit dilakukan. Bahkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab Sampang, KH Bukhari Maksum, mengibaratkan keduanya seperti minyak dan air yang tidak mungkin disatukan, karena perbedaan kedua nya terlalu jauh.


Meskipun demikian, guna mencegah adanya gesekan atau konflik diantara keduanya, KH Bukhari Maksum menghimbau agar semua pihak, baik kelompok Syiah maupun Sunni yang mayoritas, agar menahan diri, saling pengertian satu sama lain serta saling meminta nasehat maupun saran kepada ulama dan tokoh masyarakat setempat.

KH Bukhari Maksum menuturkan, muncul permasalahn antara kedua kelompok yang masih satu desa tersebut, karena pihak Syiah telah melanggar kesepakatan yang telah dibuat pada tahun 2008, yakni larangan melaksanakan aktivitas dakwah kepada warga lain.

Bukhari Maksum pun berharap, pihak kepolisian bisa menjadi penengah dan pelindung agar keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sampang tetap terjaga. (Taufik Syahrawi)

1 komentar:

  1. Saya bersumpah Demi Alloh, Rosul, dan ahlul baytnya yang suci bahwa kyai la’nat Nuruddin A Rahman dan pengikutnya akan dila’nat Alloh, Rosul, dan ahlul baytnya yang suci dan mereka adalah pengikut khawarij la’natulloh serta pengikut dajjal!

    BalasHapus

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!