Kategori Artikel dan Berita Kami, Silahkan Dibaca

Say NO tobe Corruptor!!! Get the Corruptor in the Jail!!!

Sabtu, 09 April 2011

Kuburan Robin Hood Ditemukan?

Robin Hood, nama ini sangat melegenda. Sosok pemanah ulung yang sempurna. Ditopang wajah ganteng dan tubuh yang tegap, ia mampu menarik perhatian wanita-wanita Inggris di jaman nya. Termasuk para wanita dari golongan ningrat sekalipun. Itu yangn kita tahu dan lihat di film garapan Holywood, bro! Benarkah Robin Hood pernah ada atau hanya sekedar mitos yang melegenda saja. So, ini dia ulasan nya sebagimana yang dilansir www.indiatalkies.com!

Seorang sejarawan, David Baldwin, 64, menyatakan bahwa seorang petani dikuburkan dalam sebuah makam tak bertanda di Inggris, bisa jadi dialah penjahat yang menjadi dasar dari legenda Robin Hood.

David Baldwin mengklaim bahwa sebuah makam di Warwickshire yang setengah tertutup lumut dan tidak ada batu nisan milik Roger Godberd, seorang petani abad ke-13 yang melakukan perampokan, pembakaran dan pembunuhan namun sangat berhati baik dan pro rakyat miskin sebagaimana Robin Hood.


(Keterangan gambar: kuburan/ makam berlumut yang diklaim Baldwin.
Foto-foto dari freefoto.com)
Baldwin pun telah menulis sebuah buku untuk mendukung klaim nya bahwa Godberd adalah Robin Hood, dan menurut penelitiannya, Godberd hidup dari awal 1230-an hingga 1290-an, dan ia pun memimpin sebuah geng penjahat.

Dokumen pengadilan dari abad pertengahan menunjukkan bahwa orang jahat yang memiliki wilayah kejahatan di Leicestershire, Nottinghamshire dan Wiltshire tersebut, kerap meneror orang kaya. Bahkan ia akhirnya dipenjara karena kejahatannya. Dia bahkan dituduh perburuan rusa di Hutan Sherwood bersama dengan kawannya Walter Devyas.

Walter ini juga diyakini sebagai John Little, tokoh legenda populer lain nya dalam berbagai film Robin Hood. "Cerita tentang Robin Hood adalah sebuah misteri yang telah menangkap imajinasi rakyat," sebagaimana dikutip Daily Mail.

Baldwin, pensiunan dosen universitas dan penulis dari Leicester, mengatakan, " beberapa individu yang telah diidentifikasi sebagai Robin di masa lalu, sejauh ini tidak ada sepenuhnya meyakinkan. Kecuali Godberd".

"Robin Hood adalah karakter komposit dalam cerita-cerita bandit. Meski demikian bisa jadi beberapa penjahat jaman dulu juga memberi kontribusi bagi cerita Robin Hood di era modern".
"Tapi saya percaya ada satu orang yang karirnya menjadi dasar cerita. Namanya Roger Godberd dan dia adalah seorang penjahat yang aktif pada akhir 1260-an. "Cukup banyak kejadian yang berhubungan dengan Godberd yang tampaknya direplikasi dalam cerita-cerita balada tentang Robin Hood".

"Dia (Godberd) memakan rusa di Hutan Sherwood, lalu berhasil ditangkap oleh Sheriff of Nottingham, dan dipenjarakan di Nottingham Castle. Namun berkat bantuan dari seorang ksatria yang baik hati, ia berhasil lolos saat satu langkah lagi menjalani hukuman.
"Dia memang merampok gereja, seperti halnya Robin Hood yang legendaris itu", ujar

"Telah dinyatakan sebelumnya bahwa sosok legendaris Robin Hood hidup antara awal masa pemerintahan Richard TheLion Heart hingga era Edward II".

 "Tapi Walter Bower, salah satu penulis awal  tentang Robin Hood, mengatakan bahwa Robin Hood terpaksa menjadi orang yang melawan hukum, setelah terlibat dalam pemberontakan Simon De Montfort di 1260-an.

"Dan Roger Godberd adalah salah seorang sahabat Simon de Montfort yang memilki hubungan sangat baik. Nama Godberd sendiri telah disebutkan dalam beberapa buku sebelumnya tentang Robin Hood, tapi belum ada penelitian yang lebih terperincisebelumnya, "katanya.

Setelah berhasil lolos dari pihak berwenang selama bertahun-tahun, Godberd akhirnya tertangkap pada awal 1270-an dan dipenjara, tetapi ia diampuni dalam persidangan di London dan kembali ke pertanian nya di mana dia tinggal sampai kematiannya.

"Saya percaya cerita hidup Godberd memberi inspirasi pada beberapa cerita Robin Hood, dan saya harap buku saya ini akan mendorong orang untuk kembali melakukan penelitian tentang apa yang mereka ketahui dan mereka percayai tentang Robin Hood," tambah Baldwin.

Buku yang ditulis Baldwin tersebut berjudul 'Robin Hood – the English Outlaw Unmasked' diterbitkan oleh Amberley Publishing seharga £ 9,99.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!

Come to Madura Island and Watch Our BullRace Event!